Powered by Blogger.
Home » » Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi CPNS Riau

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi CPNS Riau

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi CPNS Riau - Hari ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi dan kabupaten/kota di Riau mengumumkan secara serentak hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010.

Sekitar 50 ribu pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk Pemprov Riau dan 10 kabupaten/kota. Selanjutnya para pelamar tersebut akan mengikuti tes tertulis yang rencananya serentak dilakukan 21 Desember mendatang.

Para pelamar bisa melihat pengumuman hasil seleksi administrasi ini di beberapa tempat seperti Kantor BKD Provinsi, kabupaten dan kota, kantor dinas pendidikan serta kantor camat.

Penerimaan untuk Pemerintah Provinsi Riau, CPNS yang lolos akan mengikuti seleksi ujian tertulis yang akan digelar pada 21 Desember akan datang untuk memperebutkan 273 formasi. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Said Saqlul Amri kepada Riau Pos Kamis (9/12) di Pekanbaru.

Menurutnya, kebanyakan berkas yang dinyatakan tidak lolos terbentur disiplin ilmu dan kelengkapan administrasinya. Sementara itu, tahapan seleksi ini dilaksanakan dengan ketat dan teliti oleh panitia pelaksana penerimaan CPNS 2010.

‘’Panitia sudah bekerja secara maksimal dan sangat teliti. Dari laporan tercatat 2.016 dinyatakan tidak lolos karena administrasinya. Sementara yang dinyatakan lolos harus mengambil tanda ujian ke BKD mulai besok (hari ini, red) hingga 14 Desember nanti,’’ terangnya.

Dari informasi yang diperoleh Riau Pos, jumlah berkas yang masuk hingga akhir pendaftaran mencapai 11.316 berkas. Terdiri dari 1.706 tenaga kesehatan, 9.565 untuk tenaga teknis dan 45 atlet. Sementara yang dinyatakan lolos sebanyak 9.300 peserta dimana untuk tenaga kesehatan yang dinyatakan lolos mencapai 1.052, atlet 17 orang sementara tenaga teknis mencapai 8.331 orang.

Khusus untuk pengambilan tanda ujian, pelamar harus mengambilnya mulai tanggal 10-14 Desember 2010 di kantor BKD dari pukul 08.00-15.00 WIB. Peserta yang mengambil kartu ujian harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan tidak bisa diwakilkan. Jika hingga batas waktu yang ditentukan tidak mengambil, peserta dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.

Untuk lokasi ujian tertulis, peserta dapat melihat di BKD pada tanggal 19 desember 2010. Ujian tertulis untuk umum dilaksanakan pada tanggal 21 Desember, sementara untuk atlet akan dilaksanakan wawancara pada tanggal 22 Desember akan datang.

Sementara untuk peralatan yang dibawa di antaranya adalah tanda peserta, pensil 2B, peruncing, penghapus, balpoint, dan papan alas. Untuk pakaian peserta wajib menggunakan kemeja putih polos dan celana/rok warna gelap.

Terkait pengumuman nama-nama CPNS yang lolos administrasi, panitia membagikan 3 lokasi yang berbeda. Di antaranya di Balai Diklat, perkantoran Bappeda dan BKD Riau. Selain itu, pelamar juga bisa mengakses http://info.riau.go.id atau http://bkd.riau.go.id yang melampirkan nama-nama yang lulus. ‘’Pengumuman yang lolos administrasi akan kita tempelkan di tiga tempat yang berbeda. Jadi para pelamar dapat melihat langsung kesana selanjutnya menunjukkan berkas agar dapat memperoleh kartu ujian,’’ imbaunya.

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kampar dan Bengkalis

Adapun daerah dengan jumlah cukup banyak yang lulus seleksi administrasi adalah Kabupaten Kampar dan Bengkalis. Di Kabupaten Kampar 5.874 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Terdiri dari 2.658 guru, 1.604 tenaga kesehatan, 1.612 teknis. Jumlah ini dari total 6.584 pelamar yang mengirimkan berkas lamaran ke Pemkab Kampar melalui BKD Kampar. Terdiri dari 3.032 guru, 1.680 tenaga kesehatan, 1.872 tenaga teknis. Ini berarti ada 710 pelamar yang gugur seleksi administrasi.

Kepala BKD Kampar Drs H Jon Sabri didampingi oleh Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKD Kampar Edi Herman dan Pejabat pelaksana kegiatan penerimaan CPNS Kampar Usman SSos mengatakan, ada beberapa penyebab pelamar tidak lulus seleksi administrasi di antaranya faktor batas usia, yang mana yang bisa memasukkan lamaran adalah orang yang lahir paling tua 1 Januari 1976. ‘’Jadi, meskipun dia lahir 31 Desember 1975, yang bersangkutan tidak lulus seleksi administrasi, karena itu sudah ketentuan,’’ ucapnya.

Di samping faktor usia, hal lainnya yang menjadi penyebab ketidaklulusan adalah faktor ketelitian dalam melengkapi bahan yang dipersyaratkan untuk mengirimkan lamaran.

Misalnya, dalam melegalisir ijazah, yang menandatangani bukan pejabat berwenang seperti yang diumumkan dalam persyaratan penerimaan CPNS.

Kemudian ada juga yang terkait dengan masa berlaku kartu kuning. ‘’Jadi, dalam pengiriman berkas itu, memang sudah seharusnya diperlukan ketelitian, agar tidak terjadi persoalan administrasi,’’ tukasnya.

Hasil seleksi administrasi tersebut akan diumumkan di halaman Kantor BKD Kampar di Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang, Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Jalan A Rahman Saleh Bangkinang, Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kampar Jalan DI Panjaitan Bangkinang, Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Jalan Prof M Yamin Bangkinang, Kantor Bupati Kampar Jalan Lingkar Bangkinang dan Kantor Pos Jalan Prof M Yamin Bangkinang.

Menyinggung tentang pelaksanaan seleksi tertulis yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 21 Desember 2010 mendatang, Jonsabri menyebutkan bahwa seleksi tertulis direncanakan dilaksanakan di 22 lokasi di kota Bangkinang, yang mana satu kelas terdiri dari 30 peserta. Untuk kenyamanan peserta, panitia tidak lagi menggunakan stadion sebagai lokasi seleksi administrasi, karena pertimbangan cuaca yang mungkin saja panas yang terlalu terik, atau terjadi hujan.

Sementara di Kabupaten Bengkalis berkas yang masuk 5.676 dengan rincian kesehatan 1.536, teknis 1.718 dan guru 2.422 berkas. Sementara yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi tertulis sebanyak 4.906 pelamar. Ini dengan rincain guru 1.922, kesehatan 1.472 dan treknis 1.512. Pengumuman dapat dilihat di kantor BKD, sekretariat daerah, dinas pendidikan, dinas kesehatan dan kantor camat se-Kabupaten Bengkalis.

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi di Kuansing

Di Kabupaten Kuansing, menurut Kepala BKD Kuansing Drs Muharman Mps melalui Sekretaris BKD Drs Hendri Siswanto pengumuman kelulusan seleksi administrasi ini, akan diumumkan BKD di kantor BKD Kuansing, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Kuansing, 12 kantor camat dan kantor dinas cabang se Kabupaten Kuansing.

“Nanti akan kita tempelkan pengumumannya di masing-masing kantor tersebut”, kata Hendri Siswanto.

Sementara yang lulus administrasi sebanyak 3.885 orang yang terdiri dari tenaga guru D II sebanyak 629 orang, D III 46 orang, D IV/S1 sebanyak 895 orang. Tenaga kesehatan untuk D III sebanyak 724 orang dan S1 sebanyak 63 orang. Tenaga teknis untuk D III sebanyak 339 orang, S1 sebanyak 1.183 orang dan S2 sebanyak 6 orang. Seluruh berkas lamaran CPNS yang masuk ke BKD Kuansing sebanyak 4.498.

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi Lulus di Inhil

Di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pelamar CPNS yang lolos seleksi 3.310 orang. Menurut panitia penerimaan CPNS BKD Inhil, Affarahim, saat dikonfirmasi Riau Pos, Kamis (9/12) sore, panitia di BKD masih melakukan persiapan pengumuman nama-nama pelamar yang lolos seleksi. Dari data yang ada, hanya 3.310 pelamar yang berkasnya memenuhi syarat yang ditetapkan.

‘’Jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi penerimaan CPNS di Kabupaten Inhil tahun 2010 hanya 3.310 orang pelamar. Data-datanya baru akan kita umumkan besok pagi di kantor BKD Inhil,’’ ujar Affarahim.

Dijelaskannya, dari total jumlah pelamar yang memasukkan lamaran ke BKD via Kantor Pos per tanggal 6 Desember 2010 sebanyak 4.085 pelamar, dengan rincian jumlah pelamar tenaga guru sebanyak 1.592, tenaga kesehatan 861 dan tenaga teknis menempati urutan terbanyak 1.632 pelamar, hanya 3.310 yang lulus seleksi administrasi.

Berdasarkan seleksi yang telah dilakukan panitia, berkas lamaran yang memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan tersebut, untuk tenaga guru sebanyak 1.144 pelamar, tenaga kesehatan 750 pelamar dan tenaga teknis 1.416 pelamar. Para peserta yang lolos seleksi administrasi ini diminta melakukan registrasi ulang tanggal 12-14 Desember 2010 di kantor BKD Inhil. Sedangkan pelaksanaan tes tertulis akan dilakukan secara serentak se Provinsi Riau tanggal 21 Desember 2010 di tempat tempat yang nantinya diketahui saat dilakukan registrasi ulang.

Sementara itu berkas lamaran 775 pelamar lainnya yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi, dikarenakan para pelamar tidak melengkapi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang telah diumumkan awal penerimaan. ‘’Pertama ada yang yang usianya lebih 35 tahun per 1 Januari 2011, kemudian kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi yang dilamar,’’ ungkap Affarahim.

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi di Siak

Di Kabupaten Siak, setelah dilakukan ferivikasi terhadap berkas CPNS yang masuk ke BKD Siak yang mencapai 5 ribu lebih berkas, yang dinyatakan lulus sebanyak 4.988 pelamar.

‘’Besok (hari ini, red) kita umumkan di lima tempat, dan seluruh pelamar bisa melihat formasinya masing-masing di tempat pengumuman yang sudah kita tetapkan, yakni di kantor kita, Disdik, Diskes, Kantor Bupati Siak dan di 14 kantor Kecamatan,’’ ujar Kepala BKD Kabupaten Siak Drs H Tengku Said Hamzar kepada Riau Pos, Kamis (9/12) di Siak.

Dikatakan Hamzah, dari lima ribuan berkas yang masuk dan setelah dilakukan ferivikasi oleh panitia, maka yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 4.988 berkas, dengan rincian untuk formasi tenaga teknis sebanyak 1.937 berkas, tenaga guru sebanyak 1.780 berkas dan untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 1.271 berkas.

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi di Rohil

Di Kabupaten Rokan Hilir, berkas lamaran permohonan penerimaan CPNS yang telah diseleksi administrasinya secara keseluruhan tercatat sebanyak 7.753 surat.

‘’Pekerjaan sekarang ini, masih melakukan seleksi administrasi. Diharapkan, semua dapat diselesaikan secepatnya. Dimana, berdasarkan jadwal yang sudah ada, maka direncanakan Jumat (10/12) hasil seleksi administrasi ini segera diumumkan,’’ kata PPTK Penyelenggara CPNS Kabupaten Rohil, Tressi Adi H Parya yang ditemui Riau Pos, Kamis (9/12) di Bagansiapi-api.

Sementara, surat lamaran permohonan penerimaan CPNS yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rohil secara keseluruhannya tercatat sebanyak 7.753 berkas. Terdiri dari tenaga teknis 4.120 berkas, tenaga kesehatan 1.758 berkas dan tenaga guru 1.874 berkas. Berdasarkan selembaran pengumuman nomor 800/BK/2010/7.2 tentang penerimaan CPNS Daerah di lingkungan Kabupaten Rohil tahun anggaran 2010, disebutkan hasil seleksi administrasi terhadap berkas lamaran yang sudah masuk tersebut diumumkan Jumat (10/12) ini.

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi di Meranti

Di Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru pertamakali melakukan rekrutmen CPNS tahun ini, menurut panitia penerimaan BKD, Andri Irawan kepada Riau Pos, Kamis (9/12), total berkas yang masuk mencapai sebanyak 3.640 pelamar.

Sementara, jumlah sementara yang lulus administrasi berdasarkan hasil verifikasi yakni sebanyak 2.936 orang, atau paling sedikit dari seluruh kota/kabupaten di Riau.

‘’Besok (hari ini, red) direncanakan merupakan pengumuman berkas yang lulus administrasi berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan sementara. Pengumuman nantinya bisa di lihat di kantor Bupati kepulauan Meranti, dan di seluruh kantor Camat Di Kepulauan Meranti,’’ kata Irawan. Ditegaskan Irawan, jumlah yang lulus administrasi tersebut masih bersifat sementara. Diakui nya, saat ini pihaknya masih terus melakukan proses verifikasi.

‘’Jumlah yang lulus administrasi yang disampaikan tadi, baru hasil sementara. Artinya belum keputusan final. Dan jumlah tersebut masih bisa berubah. Saat ini, kami masih melakukan proses verifikasi terhadap sejumlah berkas yang pelamar CPNS masuk,’’ tegas panitia pendataan CPNS Meranti itu.

Sementara itu, kata staf bagian kepegawaian itu, bagi pelamar CPNS yang lulus administrasi, bisa melakukan daftar ulang dari tanggal 10 sampai 13 Desember 2010. Kemudian, tempat untuk dilakukan pendaftaran ulang bagi pelamar CPNS yang lulus administrasi, akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang.

Pengambilan Nomor Tes Tidak Bisa Diwakilkan

Sementara bagi pelamar CPNS 2010 yang nantinya dinyatakan lulus administrasi dalam pengambilan nomor tes tidak dibolehkan melalui perwakilan. Pelamar diwajibkan mengambil nomor tes secara langsung dengan membawa kartu identitas diri seperti KTP dan pas foto.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKD Pekanbaru, Drs H Hermanius MM kepada Riau Pos, Kamis (9/12) di ruang kerjanya. Dijelaskan Hermanius, dalam pengambilan nomor tes tersebut, pihaknya akan menyediakan tiga tenda di lingkungan BKD. Tenda ini didirikan berdasarkan formasi yang ada, seperti formasi Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Tekhnis.

‘’Untuk memberikan kenyamanan kepada pelamar di dalam mengambil nomor, kita akan menyediakan kursi sebantak 50 kursi di setiap tenda. Pengambilan nomor tes ini bisa diambil bagi pelamar CPNS yang lulus Administrasi pada saat jam-jam kerja,’’ ungkapnya.

Terkait pelaksanaan ujian, Hermanius mengatakan, sesuai skedul awal, tes tertulis terhadap CPNS ini akan dilaksanakan pada 21 Desember mendatang. Untuk tempat ujian diperkirakan dilaksanakan di beberapa sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru, yang sifatnya mudah dijangkau. Sementara untuk jenis tes yang nantinya akan diikuti oleh CPNS 2010, Hermanius mengatakan hal itu bukan menjadi wewenang BKD Kota, akan tetapi itu menjadi wewenang provinsi. Begitu juga untuk pemeriksaan hasil tes nanti, pihaknya juga tidak memahami. ‘’Yang namanya teknis, semuanya ditangani oleh provinsi,’’ ujarnya.

Ditanya tentang berapa persen yang lulus dalam seleksi Administrasi ini, Hermanius juga tidak mau menyebutkan.

Menurutnya semua itu masih bersifat rahasia. Semua hasilnya baru akan diumumkan Jumat (pagi ini) di Pemko Pekanbaru. ‘’Berapa persennya saat pengumuman nanti baru bisa dijelaskan,’’ katanya berusaha mengelak.

Tag: CPNS Riau, CPNS Bengkalis, Hasil Pengumuman CPNS Riau, Hasil Pengumuman CPNS Riau 2010, Hasil Pengumuman CPNS Meranti, Hasil Pengumuman CPNS Kuansing, Hasil Pengumuman CPNS Rohil (Rokan Hilir), Hasil Pengumuman CPNS inhil, Hasil Pengumuman CPNS Pekanbaru, Hasil Pengumuman CPNS 2010 Terbaru.

Standings provided by whatsthescore.com