Agen Bola terpercaya

Nadal Tersungkur, Melzer Pecahkan Telur

Submitbookmarker - Rafael Nadal tersungkur di babak ketiga Shanghai Masters, Kamis (14/10/10). Pemain nomor satu dunia ini gagal melewati hadangan pemain Austria yang menempati unggulan 13, Jurgen Melzer, dalam pertarungan rubber set yang berakhir 6-1, 3-6, 6-3.

Dengan demikian, Nadal gagal meneruskan kiprahnya yang ciamik untuk menambah koleksi gelarnya pada tahun 2010 ini menjadi delapan, setelah pekan lalu meraih gelar di Jepang Terbuka. Selain itu, Nadal tak mampu membendung Melzer, yang meraih kemenangan pertamanya dari total empat pertemuan mereka--pada tiga pertemuan sebelumnya, Nadal selalu menang straight set.

Nadal mengawali duel sesama petenis kidal ini dengan sangat buruk. Di set pembuka, dia hanya mampu meraih poin di game kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah itu, petenis Spanyol tersebut tak mampu membendung Melzer, yang bermain kesetanan.

Meskipun bisa bangkit untuk menyamakan kedudukan di set kedua, Nadal kesulitan membendung Melzer, yang tampil sangat agresif dan penuh determinasi. Alhasil, pada set penentuan, Melzer, yang memberikan banyak kesulitan kepada Nadal lewat backhand maupun forehand-nya yang akurat, kembali meraih poin untuk memastikan diri meraih tiket perempatfinal.

Jika Nadal tersingkir, lain halnya dengan Novak Djokovic dan Andy Murray. Djokovic, unggulan kedua, tak menemui kesulitan ketika melawan petenis Perancis Richard Gasquet, yang ditaklukkannya dengan straight set 6-1, 6-1. Kemenangan dua set juga diraih Murray, unggulan keempat, yang menyingkirkan petenis Perancis lainnya Jeremy Chardy, dengan 6-3, 6-4.

Selanjutnya, Murray lagi-lagi akan menghadapi pemain Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, yang menang atas pemain Jerman, Florian Mayer, dengan 7-5, 6-3.

No comments: